Home » » PEDOMAN DASAR GERAKAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) 1905

PEDOMAN DASAR GERAKAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) 1905

Written By Syarikat Islam Indonesia (SMD) on Kamis, 21 Februari 2013 | 00.03


Sambutan Pimpinan Pusat
 MPSI INDONESIA

Bismillahirrahmanirrahim,

PEDOMAN DASAR GERAKAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) 1905 - Syarikat Islam Indonesia memandang bahwa dengan pendidikan manusia mampu membebaskan dari kebodohan, keterbelakangan, kemiskinan dan penjajahan. Dengan pendidikan dapat membuka manusia yang semula tidak berpengetahuan menjadi berpengetahuan, yang semula tidak kreatif menjadi kreatif produktif sehingga  mengetahui  akan hak hak sebagai pribadi dan warga masyarakat.

Prinsip pokok pelaksanaan pendidikan Syarikat Islam Indonesia yang perlu diperhatikan. Pertama, keseimbangan antara ilmu duniawi dan ilmu  agama.  Kedua, mementingkan  perasaan kebangsaan. Ketiga, melawan segala adat dan cara pendidikan yang sifat dan nafsunya akan merendahkan  derajat dan martabat kemanusiaan  dari setiap individu manusia.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting dan mendasar, hal ini merupakan Periode pertama  dalam pengembangan sumber daya manusia. Periode emas dalam tumbuh kembang anak yang hanya terjadi sekali dalam kehidupan  manusia  yang dimulai sejak lahir  hingga usia delapan tahun .

Pedoman Dasar Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 1905  MPSI  Indonesia  Jawa Barat menyajikan informasi, petunjuk dan pelaksanaan dapat dijadikan  pegangan dan acuan umum dalam Penyelenggaraan  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  di lingkungan  Kaum Syarikat Islam Indonesia  khususnya dan masyarakat Jawa Barat umumnya.


Billahi Fie Sabilil Haq.
Wassalamu ‘alaikum War. Wab.
Jakarta, 1 Muharram  1434 H
 

15  Nopember  2012 M
Pengurus Pusat
Majelis Pendidikan Syarikat Islam Indonesia




Drs. H. Dede Alwi Nurdin, M.SI.
Sekretaris Umum
Share this article :

Posting Komentar

بسم الله الرحمن الرحيم

POSTINGAN TERBARU