Home » » AWAS MANUSIA!!!

AWAS MANUSIA!!!

Written By Syarikat Islam Indonesia (SMD) on Rabu, 23 Januari 2013 | 23.39

Sehubungan dengan itu Ibrahim bin Adham, seorang ahli hikmah memberikan nasihat:
 “awaslah! Berhati-hatilah terhadap bahaya manusia!

Ucapan ini tidak ada bedanya dengan papan peringatan di depan sebuah rumah yang mempunyai seekor anjing galak. “awas anjing galak”! hati-hatilah, jauhkanlah dirimu dari ancaman kebuasan manusia! Ucapan ini bila kita fikirkan dan kita uji kebenarannya, maka ucapan ini tidaklah salah. Memang sungguh tepat dan cocok dengan kenyataan-kenyataan yang kita saksikan setiap hari.

Merupakan kenyataan yang tidak dapat di bantah, bahwa perlengkapan modern yang diamanatkan kepada para penjaga keamanan berupa bermacam-macam senjata dan alat-alat yang mutakhir itu sesungguhnya adalah bukan untuk berburu binatang buas di hutan, tetapi merupakan suatu perlengkapan untuk menjaga keamanan yang senantiasa di ganggu manusia yang masih berwujud “gabah”.

Tidak sedikit penipuan, pmalsuan, pencurian, korupsi atau hal-hal lain yang semacam itu terjadi dengan mengakibatkan korban yang tidak sedikit serta kerugian yang tidak terkirakan lagi. Semua hal itu terjadi bukan karena di rusak oleh binatang buas, tetapi di sebabkan manusia yang rela untuk di binatangkan, manusia yang tidak suka di manusiakan. Dan oleh karena itulah Ibrahim bin Adham menasihatkan agar kita berhati-hati, menjauhkan dan berlepas diri dari tipu muslihat, kekejaman dan keganasan manusia buas yang lebih buas daripada bintang yang lebih buas. Bila kita tidak hati-hati terhadap mereka, tentualan kita akan menjadi mangsanya, menjadi korban keganasan mereka. Awas manusia galak!!!

Hati-hatilah anda di waspadai sesama anda, lepaskanlah gabah (sifat Kebinatangan) dari diri Anda!!!

JADILAH MANUSIA....!!!

by. Kholil
Share this article :

Posting Komentar

بسم الله الرحمن الرحيم

POSTINGAN TERBARU